Life is so beautiful

Blog ini tempat aku belajar menulis biasanya berdasarkan pengalaman hidupku. Apa yang ingin kubagi agar menjadi hal yang berguna bagi pembaca.

Diberdayakan oleh Blogger.

Gulai Daun Singkong

Kalau mendengar nama gulai daun singkong hmmm pasti membuat perutku menjadi lapar.Apalagi suami dan kedua putriku suka banget. Padahal biasanya mana doyan mereka dengan daun singkong. Awalnya ada keluarga dekat yang memberiku semangkuk gulai daun singkong ini. Subhanallah enak banget. Apalagi pas lagi hamil ini aku doyan banget sama masakan satu ini. Tapikan kalau minta terus rasanya ngga enak banget makanya aku tanya aja resepnya.

• Daun singkong (pilih daunnya yang tidak terlalu tua). Daunnya direbus kira-kira 10 menit lalu di saring dan diperas daunnya., sisihkan.
• Haluskan 7 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 1 cm jahe, 1 ruas jari kunyit dan 5 buah cabe merah besar/rawit (bagi penggemar pedas bisa ditambah cabe rawit)
• Rebus air dan masukkan bumbu ditambah dengan 2 cm lengkuas yang telah dimemarkan, 5 lembar daun jeruk, 2 lembar daun salam, dan 1 tangkai sereh yang telah dimemarkan ditambah garam , penyedap dan gula secukupnya ( biar gurih).
• Masukkan telur ayam mentah (jumlahnya sesuai keinginan) biarkan sekitar 10 menit lalu angkat telur dan sisihkan (telur akan tampak seperti telur mata sapi)
• Masukkan teri atau udang biarkan beberapa menit lalu masukkan daun singkong.
• Tambahkan santan ( biasanya memakai ½ - 1 kelapa). Terserah aja sesuai kesukaan tingkat kekentalan santannya. Bagi yang mempunyai kolesterol tinggi dianjurkan jangan memakai santan terlalu banyek deh.
• Setelah airnya mendidih masukkan telur dan matikan apinya. Gulai daun singkong siap dinikmati.


(Resep didapat dari Ibu Zaynab) Thanks ya
Terima kasih telah membaca artikel tentang Gulai Daun Singkong di blog Life is so beautiful jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :